Selasa, 26 November 2013

Kenang Sosok Ismail Marzuki, Pemprov DKI Gelar Konser Musik Orkestra

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar pertunjukan musik bertajuk Jakarta Philharmonic Orchestra. Acara tersebut sekaligus memperingati 100 tahun budayawan dan komposer terkenal, Ismail Marzuki.
http://www.campaign.com/
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Arie Budhiman mengatakan acara tersebut akan digelar di Auditorium Gedung Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 November 2013. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang lagu-lagu ciptaan Ismail Marzuki.
http://www.campaign.com/
‪"Acara ini untuk mengenang sosok Ismail Marzuki yang asli Jakarta dan banyak karyanya mulai dilupakan," ujar Arie di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2013).
http://www.campaign.com/
Arie mengatakan pertunjukan musik itu akan membawakanlagu-lagu ciptaan Ismail Marzuki seperti Djuwita Malam, Indonesia Pusaka, Halo-halo Bandung, Lambaian Bunga, Chandra Buana, Wanita, Bunga Anggrek, Rangkaian Melatin dan lainnya.
http://www.campaign.com/
"Perayaan 100 tahun ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya," kata Arie.
http://www.campaign.com/
Acara ini akan menampilkan deretan musisi terkenal baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya yakni Mariam Tamari, seorang penyanyi opera berdarah Palestina-Jepang. Maria telah tampil di beberapa negara dan rencananya akan membawakan lagu 'Tanah Airku' dalam acara nanti.
http://www.campaign.com/
Selain itu ada juga Paduan Suara Lunars, Sigit "Didit" Ardityo, serta Yudianto Hinupurwadi selaku konduktor. Setidaknya sebanyak 11 lagu karya Ismail Marzuki yang akan dibawakan malam itu.‬
http://www.campaign.com/
Ismail Marzuki lahir di Kwitang, Senen, Batavia pada 11 Mei 1914. Ia meninggal di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta pada 15 Mei 1958. Beliau merupakan salah seorang komponis besar Indonesia. Namanya kini diabadikan sebagai sebuah pusat seni di Jakarta, yaitu Taman Ismail Marzuki.
http://www.campaign.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar